27 Maret, 2008

Berwisata kuliner Nusantara bareng Kang Ibing

Kang Ibing pernah berperan sebagai sosok legendaris yang amat populer di Jawa Barat yaitu Si Kabayan. Pada masa itu, film-film yang berkisah tentang Si Kabayan sempat meledak di pasaran. Tak heran kalau Kang Ibing kerap disapa dengan julukan Si Kabayan. Walau wajahnya nampak serius, namun Kang Ibing pintar juga melucu.

Untuk mengulik makanan tradisional apa saja yang digilai Kang Ibing, Kecap Bango menggandeng Kang Ibing untuk bertandang ke beberapa penjaja makanan kondang yang bercitarasa nendang di Kota Kembang. Dengan penampilannya yang khas, Kang Ibing bareng tim BCRN (Bango Cita Rasa Nusantara) mencicipi berbagai hidangan khas yang jadi pilihannya.

Sebagai pembuka, Kang Ibing akan mengajak pemirsa Indosiar mengunjungi Kantin Reog 45. Menu Sayur Tahu, Tahu Enyoy dan Sambal Goreng Tongkol jadi pilihannya. Usai menyantap hidangan yang tersaji, Kang Ibing bareng chef di kantin tersebut memeragakan cara memasak Sambal Goreng Tongkol.

Puas bersantap di Kantin Reog 45, Kang Ibing mampir ke Rumah Makan Ma' Uneh. Ia menyantap habis semangkok Sop Buntut dan sepiring Cumi Kuah.

Untuk menetralisir perut, Kang Ibing lalu mengajak pemirsa bertandang ke warung Lotek Ibu Cicih yang cukup kesohor di Kota Kembang. Habis makan Lotek yang pedas, eh perut Kang Ibing rupanya masih kepengen diisi makanan lain. Mampirlah ia ke Restoran Kelapa Lagoon yang menyediakan hidangan khas Sunda dan aneka hidangan laut (seafood). Menu yang ia pilih adalah Nasi Timbel Komplit, Jengkol Kecap (pakai Kecap Bango tentunya) dan Es Kelapa Lagoon.

Wah wah wah, belum puas juga, Kang Ibing ingin bernostalgia dengan bubur ayam kesukaannya sejak dulu. Ludeslah semangkok bubur ayam yang ia santap di Bubur Ayam Mang Jujum.


Tayangan ini dapat Anda saksikan hanya di INDOSIAR dalam program:

BANGO CITA RASA NUSANTARA - NOSTALGIA KULINER
Sabtu, 29 Maret 2008

mulai pukul 9.00 WIB


Lengkap dengan berbagai tips memasak dan kiat menikmati makanan tradisional, serta kuis dengan hadiah menarik.


Bersama Bango, Mari Kita Lestarikan Warisan Kuliner Nusantara!

Tidak ada komentar: