08 September, 2008

[resto-indonesia] Mari ngeteh

Jadikan Teh sebagai Minuman Wajib

JIKA Anda belum menyusun atau melengkapi resolusi pada 2008   ini, mungkin ada baiknya rencana di tahun baru juga berkaitan dengan upaya meningatkan kualitas kesehatan. Salah satu agenda yang dapat dipertimbangkan sebagai salah satu resolusi Anda adalah memilih teh  sebagai minuman wajib setiap hari, ketimbang meneguk minuman yang mengandung gula atau soda.

Selain sudah dikenal sejak lama, khasiat teh sepertinya tidak perlu diragukan lagi. Apalagi Dewan Teh Amerika Serikat atau Tea Council of the USA telah merekomendasikan minum teh sebagai  aktivitas yang perlu digalakkan mengingat manfaatnya dalam  memelihara kesehatan. Dewan juga mengungkap beberapa fakta serta  beberapa hasil studi yang membuktikan betapa kaya manfaat teh untuk  tubuh manusia.

Berikut beberapa di antaranya:

* Memperbaiki jaringan otak. Manfaat ini dieksplorasi oleh  John Foxe dari The City University of New York, yang melakukan  pengujian terhadap sejenis substansi dalam teh yang disebut theanine.

* Mengikis lemak pada tubuh dan terutama lemak-lemak bagian  dalam. Cara ini dimungkinkan lewat memperbanyak penggunaan energi  di daat istrahat serta oksidasi lemak. Beberapa riset menunjukkan salah satu kandungan dalam teh hijau -- catechin --  menjadi alasan  di balik ini.
 
* Memperbaiki kesehatan kardiovaskuler. Dr. Claudio Ferri,  dari University of L'Aquila di Italy, mengatakan flavonoid dalam  teh menyediakan manfaat yang besar buat kesehatan kardiovaskular  dengan memperbaiki fungsi endothelial.
 
* Teh memiliki efek signifikan pada gen yang mempengaruhi  kerentanan terhadap kanker pada beberapa orang . Dr. Iman Hakim dari  Universitas Arizona telah melakukan beberapa kali pengujian klinis  pada manusia yang menunjukkan bagaimana kandungan bioaktif pada teh  dapat membantu sel memperbaiki diri dari serangan di sekelilingnya.

"Selama tidak diketahui dampak buruk mengonsumsi teh, tidak  ada alasan untuk tidak meminumnya karena teh bermanfatat untuk  kesehatan," ujar Hakim.

 
Tribun Kaltim. - Minggu, 06-01-2008 | 04:00:00

__._,_.___
New web site?

Drive traffic now.

Get your business

on Yahoo! search.

Yahoo! Groups

Special K Challenge

Join others who

are losing pounds.

Learn to live

a full life with these

healthy living

groups on Yahoo!

.

__,_._,___

Tidak ada komentar: